7 Tempat Wisata Malam Di Semarang Paling Hits

Liburan ke luar metropolitan rasanya kurang larut kalau jalan-jalan dalam siang hari sekadar, sedangkan malam harinya hanya stay dalam hotel. Tapi dengan namanya liburan, waktu yang ada sebaiknya dimanfaatkan semaksimal sepertinya untuk menelusuri tempat-tempat baru dan tukang peras terutama pada malam hari. Sebab, kurang lebih spot di metropolitan tertentu memiliki situasi wisata malam dengan sangat menyenangkan, contohnya saja di Semarang. Jalan-jalan di kota Semarang di malam hari sementara ditemani deretan puluhan lampu hias di sepanjang jalan dan sejuknya angin silam membuat liburan hendak terasa sangat berbeda. Tentunya waktu ini sangat sayang sangat kalau dilewatkan rambang. Bagi Anda yang ingin mencoba sensasinya, berikut ini kira-kira tempat wisata silam di Semarang nun memiliki keindahan nun tak boleh terlewatkan.

1. Kawasan Simpang Lima Semarang

simpang lima semarang malam hari

Liburan di Semarang rasanya kurang afdol kalau tidak mampir ke Simpang Lima. Ada benarnya juga, apalagi kawasan ini memiliki jumlah pengunjung yang sebelah setiap hari tak ada habisnya. Selain berselfie ria pada pamflet yang bertuliskan “Kawasan Simpang Lima”, Anda juga siap menikmati indahnya silam kota pahlawan mereka dengan menggunakan sepeda yang dihias secara lampu warna warni.

2. Lawang Sewu Semarang

objek wisata di semarang lawang sewu

Bangunan kuno bekas kantor kereta Belanda yang satu tersebut tidak pernah luput dari pembicaraan para wisatawan yang mampir ke Semarang. Lawang Sewu memiliki area yang cukup luas, konon disebut-sebut sederajat bangunan yang lumayan menyeramkan karena nominal lampu yang ditaruh pada bangunan luar biasa sedikit jumlahnya, ditambah lagi jumlah pintu sangat banyak secara katanya mencapai sewu pintu. Tapi cerita menyeramkan seputar Lawang Sewu tersebut hanyalah mitos pula. Buktinya bangunan berikut selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan paling utama di malam tarikh ketika lampu nur dinyalakan. Anda mampu menjadikan Lawang Sewu sebagai latar pungkur foto yang amat keren.

3. The Hill Restoran Semarang

view pemandangan dari restoran the hill semarang

Bagi Anda yang ingin merasai makan malam mesra dengan pemandangan silam yang memukau sanggup mampir ke The Hill Restoran. Dari ketinggian restoran terkait, Anda bisa memeriksa terbentangnya keindahan kota Semarang di waktu malam sembari ditemani dengan hidangan legit dan beberapa wax di meja mencopet. Sangkin indahnya pemadangan, banyak pasangan muda-mudi yang sering menjelmakan The Hill Restoran sebagai lokasi untuk foto pra-wedding loh.

4. Kawasan Umbul Sidomukti

wisata alam ungaran kabupaten semarang

Tidak ada yang bertambah nikmat dari mencerup kopi panas sambil disuguhkan dengan pemandangan malam nan cantik. Suasana ini cuma bisa Anda rasakan di kawasan Umbul Sidomukti yang terletak di Ungaran, Semarang. Umbul Sudomukti swasembada merupakan kawasan pemandian yang dikelilingi beserta hamparan padi menghijau dari ketinggian. Wisatawan yang terlintas ke sini dengan lebih suka menuntaskan waktu hingga malam hari. Sebab ketika malam hari sampai, pengunjung bisa mampir ke Pondok Kopi yang letaknya tidak jauh dari kawasan pemandian Umbul Sidomukti tersebut. Disinilah awak bisa menikmati turunan panas, makanan legit, dan lampu-lampu menawan di Semarang.

5. Kawasan Pecinan Semarang

kampung semawis semarang

Saat perlop ke Semarang, jangan mau stay dalam hotel saja akur! Tak ada salahnya mampir ke Kawasan Pecinan yang sebagai surganya pecinta berbagai macam makanan legit, sedari appetizer, main course, sampai dessert sekalipun. Harga makanannya pun sangat terjangkau.

6. Klenteng Sam Po Kong

sam poo kong malam hari

Tempat wisata berikut sama persis dgn Lawang Sewu, adalah Klenteng Sam Po Kong yang pula memiliki kisah cerita yang menarik buat dibahas. Klenteng terkait yang menjadi tempat persinggahan dan pendaratan salah satu Laksamana Tiongkok yang dijadikan sebagai tempat ibadah bagi umat warga Tionghoa yang berkeyakinan Buddha. Selain mempelajari sejarahnya, Anda juga bisa menunjuk Sam Po Kong sebagai latar tamat foto yang instagramable. Apalagi bentuk bangunannya sangat mirip secara kebanyakan bangunan pada Tiongkok dan Jepang.

7. Restoran Kampung Laut Semarang

wisata malam kampung laut semarang

Menikmati uraian indah tentu akan lebih nyaman pada waktu perut sudah cukup kan? Bagi Anda yang ingin menikmati aneka hidangan seafood bisa mampir di Restoran Kampung Laut. Dinamakan kampung laut karena lokasi restorasi ini berada di pinggir laut. kenikmatan menyantap seafood, tentunya akan semakin terasa karena diiringi beserta semilir angin malam dan ditemani dengan pantulan lampu asfar yang terpancar mulai setiap ujung gazebo. Selain menghapuskan pemandangan indah oleh makanan enak, Restoran Kampung Laut juga cocok bagi Anda yang sedang menyelidiki tempat escaping ataupun tempat pelarian buat menenangkan pikiran.

Pastikan Membuat Jadwal Tujuan

Yang namanya tempat wisata tentu selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama tatkala hari libur sampai. Agar tidak berdesak-desakan di keramaian, pastikan Anda beserta moyang atau keluarga tutup membuat jadwal urusan tempat wisata dengan akan dikunjungi. Pilih hari satwa jam yang menyimpangkan tepat untuk meninjau satu per tunggal dari tempat wisata di Semarang di atas. Sesampainya dalam Semarang, tidak ada salahnya langsung bertanya kepada warga setempat menyoal waktu yang tepat untuk mendarat ke tempat wisata A, B, C dan seterusnya, dengan demikian liburan bisa dinikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram