Suara Ngabuburit Seru Pada 5 Kota Nusantara

jualan takjil di bulan puasa

Bulan puasa kerap sepadan dengan ngabuburit, bukber, bahkan sahur on the road. Ngabuburit sendiri diambil dibanding bahasa Sunda dengan berarti menunggu magrib. Saat Ramadan, ngabuburit dapat dimaknai serupa waktu menunggu seruan sembahyang magrib untuk berbuka puasa. Ada penuh cara seru dengan bisa kamu lakukan saat menunggu saat berbuka, mulai daripada memasak hidangan berbuka hingga berburu sunset. 

Ragam keseruan ngabuburit juga sewajarnya dilakukan masyarakat dalam beberapa daerah Nusantara. Selain menambah keseruan Ramadan, kegiatan-kegiatan bersama-sama juga bisa sebagai ajang silaturahmi. Ayo, cari tahu kesigapan ngabuburit apa sekadar yang bisa awak lakukan saat menyambut waktu berbuka! 

Wisata kuliner pada Bandung Tak cuma dikenal sebagai surga belanja, Bandung saja dikenal sebagai lokasi terbaik untuk berpelesir kuliner. Begitu pula biar saat Ramadan, daerah Taman Makam Perwira maupun Jalan Dipatiukur selalu menjadi induk keramaian jelang berbuka. Berbagai penjaja santapan pematang jalan menawarkan bermacam-macam kuliner yang bukan hanya murah, akan tetapi juga lezat serupa santapan buka pantang. 

Selain tersebut, warga setempat konvensional mengisi waktu ngabuburit dengan bersantai dalam Alun-alun Kota Bandung sembari menunggu ruang salat magrib serta tarawih di Langgar Agung Bandung. Pada sini, kamu saja akan menemukan bermacam-macam sajian kuliner start dari menu takjil hingga makanan ukuran. Jika berminat merampungkan waktu ngabuburit disini, ingatlah untuk wajar menjaga kebersihan kira-kira ya! 

Berburu sunset di Surabaya Pernahkah terbayang buat menunggu waktu berbuka sambil menyaksikan matahari terbenam? Itulah jalan ngabuburit seru dengan dilakukan warga Surabaya. Ada dua zona yang bisa dikunjungi, yaitu Pantai Girang hati Kenjeran dan Surabaya North Quay (SNQ). Di Pantai Congkak Kenjeran, terdapat lorong kayu Pagoda Tuan Ti yang jadi lokasi terbaik guna melihat sunset. Tersedia pula gazebo nun bisa kamu jadikan tempat menikmati suguhan buka puasa. 

Ingin menyaksikan sunset dengan kesan kian mewah? SNQ ialah lokasi yang jelas untuk menghabiskan ruang ngabuburit. Di dasar 3 SNQ, awak bisa melihat bermacam-macam aktivitas di kira-kira Pelabuhan Tanjung Argentum sembari menikmati suguhan kuliner. Ada juga iringan live music yang akan mencampur keindahan sunset disini. Saking indahnya, penuh wisatawan dari pendatang Surabaya yang berniat berkunjung demi tahu sunset di SNQ. 

Berdagang takjil di Semarang Tidak ingin sekadar berburu takjil, para mahasiswi dan mahasiswa pada Semarang justru berinisiatif untuk membuka tempat dagangnya sendiri per mengisi waktu ngabuburit. Selain menjadi inti penyedia takjil pada Semarang, kegiatan itu juga dijadikan teknik untuk mengasah pengaruh berdagang para anak muda. 

Biasanya, tersebut menjajakan aneka kuliner untuk berbuka dalam kawasan Jalan Perwira. Tak heran, bila setiap Ramadan Sendi Pahlawan menjadi lokasi ngabuburit favorit bermacam2 kalangan. Kalau belum puas, kamu mampu berjalan kaki di kawasan Simpang Lima yang juga bukan kalah ramai sama para penjual & pemburu takjil. 

Wisata taman metropolis di Bogor Kalau puasa dianggap untuk penghalang traveling, oleh sebab itu kamu salah. Tersedia banyak lokasi memukau di Bogor dengan bisa kamu sambangi sembari ngabuburit. Cela satunya Kebun Umum Bogor, di mana kamu bisa melancong menikmati kesejukan pepohonan serta memberi menjarah kawanan rusa. Guna itu, kamu dapat lebih dulu merebut sayuran maupun wortel yang dijual lagi di sekitar Lahan Raya Bogor. 

Selain Kebun Awam Bogor, beberapa tekun kota di Kabupaten bogor juga bisa sebagai lokasi menarik guna ngabuburit. Sedari Tekun Kencana, Taman Songkok, Taman Corat-Coret, terlintas Taman IPB merupakan beberapa lokasi seleksi yang bisa mengeraskan wawasan serta destinasi liburan selama berpantang. 

Jelajah perbukitan di Jogja Tidak sekadar menghabiskan saat ngabuburit di metropolitan, warga Yogyakarta malahan menuju perbukitan guna menunggu waktu berbuka. Ada Bukit Takdir dan Spot Riyadi di Prambanan nun kerap ramai selama masa bulan puasa. 2 tempat tersebut meyakinkan keindahan Jogja dibanding ketinggian yang dapat kamu nikmati tatkala sore dan silam hari. 

Bukit Bintang yang terletak di Patuk, Kota Gunung Kidul hendak menyuguhkan kamu lepek city light Metropolis Jogja yang luar biasa memesona. Agar kesigapan berbuka tetap tenteram, kamu bisa pirsa pemandangan di warung atau restoran kira-kira. Sementara di Spot Riyadi, kamu dapat melihat pemandangan sunset indah berlatar perbukitan serta Candi Prambanan

Itulah beberapa kegiatan yang bisa awak lakukan saat ngabuburit di 5 metropolis di Indonesia. Sedari berburu takjil, melancong santai, hingga mereguk matahari terbenam mampu kamu jadikan opsi saat menunggu uraikan puasa. Apa pula biar pilihannya, ingatlah buat tetap menjaga tenaga selama berpuasa. Beserta begitu, Ramadan awak akan terasa bertambah berkesan. Yuk, uraikan pengalaman ngabuburit engkau selama puasa pada kolom komentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram